Sejarah Olahraga Futsal

Sejarah Olahraga Futsal – asal Futsal (Lima-a-Side Soccer) dapat ditelusuri kembali ke Montevideo, Uruguay, pada tahun 1930 ketika Juan Carlos Ceriani merancang versi lima-a-side sepak bola untuk kompetisi anak muda di YMCA. Permainan ini dimainkan di lapangan basket berukuran, baik di dalam ruangan dan keluar tanpa menggunakan dinding samping.

The FUTSAL istilah adalah istilah internasional yang digunakan untuk permainan. Hal ini berasal dari kata Spanyol atau Portugis untuk “sepak bola” – futbol atau Futebol, dan kata Perancis atau Spanyol untuk “indoor” – Salon atau Sala. Istilah ini diadopsi oleh US Futsal karena termasuk inisial “futsal” (USA). Istilah ini merek dagang di Amerika Serikat setelah US Futsal berubah nama perusahaan di dalam negara bagian California.

Sejarah Olahraga Futsal

Permainan ini sering disebut sebagai Five-A-Side atau Mini-sepak bola. Setelah Ceriani mendapat bergulir bola, Futsal mendapatkan popularitas yang cepat di seluruh Amerika Selatan, terutama di Brasil. Keterampilan yang dikembangkan dalam permainan ini terlihat dalam gaya yang terkenal di dunia Brasil menampilkan luar di lapangan berukuran penuh. Pele, Zico, Socrates, Bebeto dan superstar Brasil lainnya mengembangkan keterampilan mereka bermain Futsal. Sementara Brasil terus menjadi pusat Futsal dunia, permainan ini sekarang dimainkan, di bawah naungan FIFA, di seluruh dunia, dari Eropa ke Amerika Utara dan Tengah dan Karibia, Amerika Selatan, Afrika, dan Asia, dan Oseania.

Kompetisi internasional pertama terjadi pada tahun 1965, ketika Paraguay memenangkan pertama Piala Amerika Selatan. Enam lainnya Piala Amerika Selatan diadakan melalui 1979, dengan Brazil menang mereka semua. Brasil terus dominasinya dengan kemenangan di Piala Pan Amerika pertama tahun 1980 dan memenangkannya lagi setiap kali itu diputar pada tahun 1984 tim A AS mengambil bagian dalam Piala 1984, tapi selesai dari menjalankan. Tempat memproduksi jersey futsal

US Futsal didirikan pada tahun 1981 dan didirikan pada bulan Januari, 1983 Osvaldo Garcia adalah presiden pertama itu. Permainan ini disebut sebagai Minisoccer, lima-a-side sepak bola, Futbol Sala atau Futebol de Salao, tetapi juga widly wasit itu nama merek dagang, Futsal. Saat ini Presiden AS Futsal adalah Alex JC Para.

Pertama Futsal Championship Dunia dilakukan di bawah naungan FIFUSA (sebelum anggota-anggotanya diintegrasikan ke FIFA pada tahun 1989) diadakan di Sao Paulo, Brasil, pada tahun 1982, dengan Brazil finishing di tempat pertama. Tim Brasil diulang sebagai juara di Kejuaraan Dunia kedua tahun 1985 di Spanyol, namun kalah di Kejuaraan Dunia ketiga tahun 1988 di Australia Paraguay. FIFA mengambil alih sponsor langsung dari peristiwa pada tahun 1989 di Belanda dan 1992 di Hong Kong. Brasil memenangkan kedua kali. AS Futsal (Tim Indoor), urutan ketiga pada tahun 1989 dan kedua pada tahun 1992 di lima-Side Kejuaraan Dunia FIFA. Pemutaran tertinggi oleh tim dari Amerika Serikat dalam turnamen FIFA sampai tim AS Womens memenangkan medali emas di Cina untuk sepak bola outdoor. Ketiga Kejuaraan Dunia FIFA diselenggarakan November 24 melalui 11 Desember 1996, di Spanyol dan untuk pertama kalinya nama FIFA itu Kejuaraan Dunia FIFA Futsal. Keempat FIFA Futsal World Championship diselenggarakan di Guatemala antara 18 November-4 Desember, 2000 kelima Futsal Championship Dunia diselenggarakan di Taipei pada bulan Desember 2004.

Pertama Pertandingan Futsal internasional yang dimainkan oleh Tim Nasional Futsal AS pada bulan Mei 1984 di Nanaimo, Kanada, dan Amerika Serikat menang 6-5. Pertama Pertandingan Futsal internasional di Amerika Serikat diadakan pada bulan Desember 1985, di Sonoma State University di Rohnert Park, California. Pilih tim AS, mengalahkan Australia, 9-5.

US Futsal telah melakukan Kejuaraan Nasional setiap tahun sejak 1985 Futsal adalah membangun dirinya sendiri di tingkat pemuda di AS The Boys and Girls Clubs of America mengambil minat yang kuat setelah Columbia Park Club di San Francisco meminta US Futsal untuk memberikan demonstrasi. Organisasi nasional mengadopsi olahraga, dan sekarang bermain di sekitar 1.100 Boys and Girls Club di seluruh Amerika Serikat The American Youth Sepakbola Organisasi (AYSO) juga memainkan olahraga dalam hubungan kerja yang erat dengan US Futsal sejak tahun 1988.

AS Asosiasi Sepakbola Internasional (USYSA) dan US Futsal menandatangani perjanjian pada bulan Agustus 1995 dan pada tahun 1999, untuk mempromosikan futsal di semua mereka Asosiasi Negara Nasional sebagai permainan pilihan mereka untuk sepak bola dalam ruangan di bawah naungan US Futsal

1 thoughts on “Sejarah Olahraga Futsal

  1. Ping-balik: Solusi Sakit Maag dan Cara Ampuh Mencegah Maag – Acara TV Paling Favorit

Tinggalkan komentar